5 Cara Mudah Agar Cepat Tidur & Nyenyak

Maulnotes.blogspot.com-5 Cara Mudah Agar Cepat Tidur & Nyenyak

Assalamualaikum.wr.wb
Tak sedikit orang yang mengalami kesulitan saat ingin tidur, hanya membolak balikan tubuh berjam-jam dan akhirnya tidur dengan gelisah. Hal ini bisa membuat anda Frustasi bahkan stres, karena jika kurang tidur juga dapat menimbulkan sejumlah masalah kesehatan karena dianjurkan untuk orang dewasa tidur dalam waktu 7 jam untuk malam hari. Namun tak perlu khawatir, ada banyak cara agar anda bisa tidur dengan cepat dan nyenyak, berikut 5 Cara Mudah Agar Cepat Tidur & Nyenyak.

1.Menjaga Suhu Ruangan Yang Tepat
Menjaga suhu ruangan/kamar sesuai dengan keinginan dapat membuat anda cepat tidur, memakai selimut adalah salah satu cara untuk mempertahankan kehangatan badan.
2.Mematikan Lampu dan Alat Elektronik
Ruangan yang gelap akan membuat otak berfikir bahwa sudah saatnya tidur, sehingga ia melepaskan hormon yang menginduksi rasa kantuk. Jika kamar terlalu terang atau menatap televisi dapat menunda pelepasan hormon ini.
3.Menggunakan Bantal & Kasur Yang Nyaman
Tempat tidur yang kurang nyaman dapat membuat anda sulit tidur, atau bahkan bisa salah bantal atau salah posisi tidur dan menyebabkan leher sakit. Coba fikirkan untuk mengganti/mencuci sprei agar bersih dan nyaman. dan dapat menambahkan rasa nyaman saat anda berbaring.
4. Kamar Tidur Bebas Dari Suara Berisik
Mungkin ada beberapa orang yang sensitif dengan suara sekecil apapun saat tidur, jadi pastikan kamar anda bebas dari suara berisik dengan cara menutup pintu dan jendela, atau memberitahukan keluarga agar mengecilkan suara televisi.
5. Membaca dan Menulis atau Main Game Sebelum Tidur
Menulist atau membaca sesuatu, dan memainkan game sederhana dapat membuat kita lebih santai sebelum tidur dan dapat melepaskan stres dari fikiran-fikiran yang membuat anda sulit tidur, tetapi atur juga saat main game jangan sampai kebablasan dan akhirnya lupa waktu.
namun dari 5 tips di atas, yang paling utama sebelum tidur adalah berdo'a sesuai keyakinan masing-masing. :)
Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat, jangan lupa like & share

Post a Comment for "5 Cara Mudah Agar Cepat Tidur & Nyenyak"