Perbedaan Wordpress.com dan Wordpress.org


Assalamualaikum,wr.wb
Sekian lama gak posting karena kesibukan kerja di dunia nyata, akhirnya bisa buat artikel lagi dan kali ini saya akan share tentang Perbedaan Wordpress.com dengan Wordpress.org.

Siapa yang tidak mengenal wordpress, bagi kalangan yang  sudah terjun di dunia web blogging pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya wordpress. mungkin dari sebagian orang masih belum bisa membedakan wordpress.com dengan wordpress.org untuk itu kita akan membahasnya satu persatu.


WORDPRESS.COM
Wordpress.com Merupakan situs layanan blog gratis yang menggunakan layanan WordPress, didirikan oleh perusahaan Automattic. Dengan mendaftar pada situs WordPress.com, pengguna tidak perlu melakukan instalasi . namun pengguna WordPress.com tidak dapat mengubah template dan menambah aksesoris. 

mungkin bagi kalian yang ingin belajar blogging bisa menggunakan Wordpress.com mungkin kekurangan dari wordpress.com adalah kita tidak bisa costumize template kita sesuai keinginan, hanya dapat menggunakan template yang disediakan oleh wordpress.com sama halnya dengan plugin kita tidak bisa upload plugin sesuai keinginan dan hanya dapat menggunakan plugin yang disediakan oleh pihak wordpress.com saja.



WORDPRESS.ORG
Wordpress.org merupakan pengembang . dengan situs ini seseorang dapat mengunduh (download) aplikasi beserta seluruh berkas CMS WordPress. CMS ini dapat dimodifikasi, untuk memodifikasi perlu menguasai bahasa pemprograman web seperti HTML, PHP, CSS danJava Scripts. 
WordPress dengan Bahasa Indonesia di pelopori oleh orang Indonesia sendiri pimpin oleh Huda Toriq, seorang Mahasiswa Kedokteran dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang.  
 
 
Jasa Desain Website >> disini


Berikut perbedaan dalam penggunaan WordPress.com dan WordPress.org antara lain:
1.Wordpress.com = untuk pengguna yang ingin membuat blog sendiri dengan mudah dan cepat.

2.Wordpress.org = untuk pengguna yang ingin memodifikasi WordPress menurut kebutuhan sendiri atau ingin membuat blog menggunakan alamat dan server sendiri.

Sekian Artikel Kali ini, semoga bermanfaat.. :)

Post a Comment for "Perbedaan Wordpress.com dan Wordpress.org"