Tips Agar Tidak Tertipu Saat Membeli Komputer Dan Laptop

maulnotes.blogspot.com-Tips Agar Tidak Tertipu Saat Membeli Komputer Dan Laptop
Assalamualaikum.wr.wb
Komputer dan laptop sudah menjadi kebutuhan yang sanget penting bagi masyarakat modern di jaman sekarang, dan bahkan sekarang anak-anak sudah pandai mengoperasikannya.

   Namun saat anda pertama kali membeli komputer ataupun laptop pasti anda hanya melihat spesifikasinya di dalam boxnya saja, atau hanya melihat spesifikasinya berdasarkan perkataan si penjual. Salah satu cara agar tidak tertipu saat membeli komputer ataupun laptop adalah mengecek spesifikasinya sesuai atau tidak dengan yang tertera di dalam box.

   Biasanya jika anda membelinya resmi ataupun baru spesifikasi komputer ataupun laptopnya akan sesuai dengan yang tertera di boxnya, namun beda cerita kalau kalian membeli laptopnya second/bekas. Terkadang ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dia menjual komputer atau laptop ke orang awam yang kurang paham akan masalah komputer dan hanya tahu pakai saja,dan memberikan keterangan spesifikasi palsu dari komputer atau laptop yang dia jual.

   Hal ini pasti merugikan pihak pembeli, namun ada beberapa cara untuk megecek spesifikasi komputer atau laptop sebelum membelinya. Kali ini akan saya share salah satu caranya, ingin tau?? berikut langkah-langkah untuk mengecek spesifikasi dari sebuah komputer ataupun laptop.

1. Nyalakan komputer/laptop dan tekan Windows + R bingung tombol windows yang mana?? ini yang saya maksud tombol windows.

maulnotes.blogspot.com-Tips Agar Tidak Tertipu Saat Membeli Komputer Dan Laptop

2. Jika sudah maka akan muncul searchbox, dan ketikan dxdiag , lalu klik Ok.


maulnotes.blogspot.com-Tips Agar Tidak Tertipu Saat Membeli Komputer Dan Laptop

3. Setelah itu akan muncul spesifikasi lengkap dari komputer/laptop yang anda gunakan.



4. Tinggal anda cocokan spesifikasi yang tampil dengan spesifikasi di box/spesifikasi yang di sampaikan oleh penjual.

Saran saya jika anda ingin membeli komputer ataupun laptop sebaiknya anda cek spesifikasi di situs resminya  agar anda tidak tertipu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat jangan lupa like,share,komentar, dan like fanspage Maul Notes!!!

2 comments for "Tips Agar Tidak Tertipu Saat Membeli Komputer Dan Laptop"

Silahkan Berkomentar Dengan Kata-Kata Yang Baik dan Sesuai Dengan Pembahasan Artikel!!! Kritik dan Saran Akan Saya Terima!!

*Dilarang mencantumkan link-link yang berhubungan dengan judi online!
*It is forbidden to enter links related to online gambling!