Jenis-Jenis Iklan yang Ada Pada Sebuah Blog atau Website

Jenis-Jenis Iklan yang Ada Pada Sebuah Blog atau Website

   Kegiatan blogging sekarang sudah banyak di gandrungi oleh banyak orang, baik blog pribadi, blog tutorial ataupun blog download. bahkan sampai ada komunitas-komunitas bagi para blogger untuk saling sharing informasi maupun tips blogging terbaru.

Ada beberapa dari blogger yang menjadikan aktifitas blogging ini sebagai hobi, namun tak sedikit juga para blogger yang menjadikan hobi blogging sebagai sarana penghasil uang. Salah satu cara mendapatkan uang dari blog adalah dengan memasang iklan pada blog anda. Namun seiring perkembangannya iklan yang hadir pada blog ataupun website juga semakin beragam. 

Lalu apa saja jenis-jenis iklan yang ada pada blog atau website? Berikut Penjelasannya!!!


1. Iklan PPC (Pay Per Click)

 Jenis iklan yang pertama yang sering kita temui di sebuah blog ataupun website adalah iklan PPC (Pay Per Click). Iklan ini adalah iklan yang akan membayar pemilik blog atau website jika pengunjung blog mengklik iklan yang tampil di blog tersebut. 

Para blogger yang memasang iklan PPC ini harus pandai menempatkan  slot iklan di tempat strategis di blognya, agar pengunjung mau mengklik iklan yang tampil. Contoh pengiklan PPC yang ada adalah, GoogleAdsense,Chitika,Infolink,Kliksaya,dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak contoh iklan PPC yang tadi disebutkan, GoogleAdsense yang memiliki tarif lebih tinggi maka dari itu banyak para blogger mengincar iklan GoogleAdsense agar tampil di blognya.


2. Iklan CPM (Cost Per Mille)

Iklan yang kedua adalah iklan CPM (Cost Per Mille) atau ada yang menyebutnya (Cost Per Impression), Iklan CPM merupakan iklan yang membayar pemilik blog saat blog/website sudah mendapatkan 1000 tampilan/pageview. Jenis Iklan ini akan sangat potensial pada blog/website yang sudah tinggi traffic pengunjungnya.

Untuk memanfaatka jenis iklan ini, blog anda harus dikenal dan dikunjungi banyak orang terlebih dahulu. Beberapa jenis iklan CPM antara lain : Value Click, Burst Media, Cosale Media, dan Tribal Fusion.


3. Iklan PPP (Pay Per Post)

Iklan PPP (Pay Per Post) atau yang biasa disebut Paid Review, merupakan iklan yang berwujud sebuah artikel atau postingan yang membahas suatu produk atau jasa yang ditampilkan di blog. Iklan ini merupakan bentuk kerjasama antara pemilik blog/website dengan pemilik produk yang ingin produknya di ulas pada blog/websitenya.

Iklan ini umumnya bernilai tinggi, namun para pengiklan hanya berminat pada blog/website yang sudah terkenal, agar ulasan produknya dapat di baca langsung oleh orang banyak.


4. Iklan CPA (Cost Per Action)

Iklan CPA (Cost Per Action) dalah jenis iklan yang membayar apabila ada pengunjung blog yang melakukan tindakan pembelian ataupun hanya menyampaikan alamat emailnya dan lainnya setelah mengklik iklan yang ditampilkan pada blog atau website anda. Namun sayangnya jenis iklan ini umumnya memiliki nilai akuisisi yang rendah.


5. Iklan PPD (Pay Per Download)

Meski pendapatan dari iklan PPD cukup minim, namun juga dapat mengumpulkan pundi-pundi uang yang lumayan. pemilik blogger akan mendapatkan komisi jika frekuensi download file yang sudah dia upload di penyedia iklan sudah mencapai 1000 lebih.

Target dari iklan PPD biasanya adalah blog yang berhubungan dengan fitur download, seperti download film, mp3, software dan sebagainya. Contoh iklan PPD adalah, Ziddu, 4Shared, Mediafire,dll

Jika kalian ingin menambahkan, silahkan isi di kolom komentar!! ^^

Baca Juga :


Mungkin Sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat!!!
Jangan lupa, komentar, share, dan like Fanspage Maulnotes.


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jenis-Jenis Iklan yang Ada Pada Sebuah Blog atau Website"