Tips Jitu Mengatasi Monitor PC Tidak Tampil

Tips Jitu Mengatasi Monitor PC Tidak Tampil - Maulnotes.com


Di jaman yang sudah serba canggih ini pasti kamu tau apa itu komputer, atau bahkan kamu punya dirumah? komputer di jaman modern ini sudah suatu benda yang cukup penting, namun sebagian orang hanya bisa menggunakannya saja dan saat ada masalah/trouble pasti di bawa ke tukang service.

Sebenarnya jika kamu mau mencari info dari internet, kamu bisa loh memperbaiki komputer kamu tapi yang ringan-ringan dan tidak menyangkut komponen-komponen kecil di motherboard. kali ini MaulNotes akan share Tips Jitu Mengatasi Monitor PC Tidak Tampil.

Jika komputer error atau mengalami masalah, bukan berarti kamu harus membawanya ke tempat service, bisa jadi cuma komponen tertentu kendor atau kotor, seperti kasus yang akan kita bahas kali ini adalah mengatasi monitor pc yang tidak tampil. Tidak tampil disini berarti power dalam keadaan menyala namun di monitor tidak tampil apa-apa. berikut hal-hal yang harus kamu lakukan :
1. Cek Keadaan Monitor

Hal yang pertama yang harus kamu selidiki adalah cek kondisi monitor yang kamu gunakan, bisa jadi pc kamu dalam keadaan baik-baik saja namun monitor yang rusak.


2. Cek Keadaan Kabel VGA

Cek juga kondisi kabel VGA apakah masih dalam keadaan baik atau tidak, jika tidak coba ganti dengan kabel VGA yang lain. apa sih kabel VGA? kabel VGA itu adalah kabel yang menghubungkan pc ke monitor, pasti kamu pernah lihat deh.


3. Cek Port VGA

Jika keadaan monitor dan kabel VGA dalam keadaan baik bisa jadi masalahnya berasal dari port vga bawaan yang sudah rusak, atau coba kamu cabut dan pasang kembali. jika masih tidak bisa, mau tidak mau kamu harus menggunakan VGA Card.


4. Cek Kondisi RAM

Cara terakhir adalah periksa kondisi RAM kenapa cara ini saya taruh di nomor 4 karena cara ini kamu harus membongkar casing PC untuk melihat kondisi RAM. bisa jadi ram belum terpasang dengan baik, coba cabut dan pasang lagi, jika berdebu atau kotor bisa kamu bersihkan untuk membersihkan bagian kuningan RAM kamu bisa menggunakan penghapus pensil kamu usap perlahan-lahan.

Baca Juga : 



Jika cara di atas masih tidak sudah dilakukan dan masih tidak tampil solusi terakhir adalah kamu tanyakan ke tempat service komputer, atau jika ingin gratis bisa kamu tanyakan kepada teman kamu yang mengerti soal komputer. hehehe..

Sekian artikel kali ini jangan lupa like,share, dan jika ada kesalahan dari penjelasan di atas mohon maaf dan bisa anda beri kritik dan saran di kolom komentar, dan jangan lupa like Fanspage MaulNotes!!! ;)






Post a Comment for "Tips Jitu Mengatasi Monitor PC Tidak Tampil"