Mengenal Fungsi Bold,Italic,Underline, Dan Change Case di Microsoft Word



Dalam menguasai suatu hal pasti kita harus mengetahui dasar-dasarnya terbelih dahulu, begitu pula dengan Microsoft word kalau kamu tidak begitu paham dengan dasar-dasar tools yang ada pasti akan kesulitan nantinya saat membuat sebuah dokumen ataupun file-file tertentu.

Pada artikel sebelumnya sudah saya bahas mengenai Cara Membuat Daftar isi Secara Otomatis di Microsoft Word dan kali ini yang akan kita bahas adalah Mengenal Fungsi Bold,Italic,Underline, Dan Change Case di Microsoft Word tanpa kita mengetahui fungsi-fungsi tersebut pasti akan kesulitan nantinya.

berikut penjelasan lengkapnya :

1. BOLD

Bold berfungsi untuk menebalkan tulisan ataupun teks yang kita ingin tebalkan, sehingga tanpak lebih terang dan jelas dibanding tulisan yang tidak di tebalkan.
Penggunaanya cukup blok teks yang di inginkan lalu klik bold di tab home atau tekan shortcut CTRL+B berikut contoh teks yang sudah menggunakan efek bold.
  



2. ITALIC

Berfungsi untuk memiringkan tulisan ataupun teks yang kita pilih, italic ini sangat berfungsi untuk memperjelas bagian tulisan yang penting.
Penggunaanya cukup blok teks yang di inginkan lalu klik italic di tab home atau tekan shortcut CTRL+I berikut contoh teks yang sudah menggunakan efek italic.




3.UNDERLINE

Uderline berfungsi untuk menggaris bawahi tulisan atau teks yang di pilih. Anda juga bisa memilih garis yang akan anda gunakan.
Penggunaanya cukup blok teks yang di inginkan lalu klik underline di tab home atau tekan shortcut CTRL+U berikut contoh teks yang sudah menggunakan efek underline.



untuk mengubah jenis garisnya bisa kamu klik tanda panah di dekat tombol underline, lalu pilih jenis garis yang di inginkan.




4.CHANGE CASE

Change Case berfungsi untuk merubah format tulisan kalimat yang telah kita buat..
Beberapa format pada Change Case adalah :
  • Sentence Case = membuat huruf besar pada awal kalimat.
  • Lowercase = membuat huruf kecil pada semua kalimat.
  • Uppercase = membuat huruf besar pada kalimat.
  • Capital Each Word = Membuat huruf besar pada setiap awal kalimat.
  • Toggle Case = membuat huruf menjadi kecil di awal dan besar pada huruf berikutnya.

Penggunaanya cukup blok teks yang di inginkan lalu klik    di tab home lalu pilih jenis yang ingin digunakan.

berikut contoh dari masing-masing Change Case

SENTENCE CASE


LOWERCASE
 


UPPERCASE
 


CAPITAL EACH WORD
 


TOOGLE CASE
 


Baca Juga : 

Nah mudah kan untuk di pahami? jadi kamu harus paham dasarnya dulu baru akan mudah kedepannya nanti.
Sekian artikel kali ini jangan lupa like,share, dan jika ada kesalahan dari penjelasan di atas mohon maaf dan bisa anda beri kritik dan saran di kolom komentar, dan jangan lupa like Fanspage MaulNotes!!! ;)








Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengenal Fungsi Bold,Italic,Underline, Dan Change Case di Microsoft Word"