5 Urban Legend Di ASIA!!! Indonesia Salah Satunya #MalamJum'at

5 Urban Legend Di ASIA!!! Indonesia Salah Satunya #MalamJum'at

Assalamualaikum.wr.wb
Setelah beberapa minggu absen ngepost artikel #MalamJum'at, akhirnya saya bisa nulis lagi setelah kesibukan di dunia nyata.. :v

Kali ini saya akan membahas, 6 Urban Legen Di ASIA!!! Indonesia Salah Satunya,  penasaran langsung aja simak lebih jelas di artikel ini.

Setiap daerah di seluruh dunia pasti memiliki urband legend yang menyeramkan. Cerita-cerita ini biasanya tersebar dari mulut ke mulut hingga belum pasti benar bagaimana kejadian yang sesungguhnya. Meskipun belum pasti kebenarannya, namun kisah seram selalu menarik untuk diperbincangkan. Di benua asia sendiri, banyak sekali kisah seram yang sangat legendaris hingga mendunia, inilah 5 urband legend asal ASIA, yang salah satunya adalah di Indonesia


1. Tomino Hell - Jepang

  Selain Thailand, Jepang pun dikenal sebagai salah satu negara yang menyimpan banyak legenda seram. Tomini’s Hell atau Neraka Tomino adalah sebuah puisi Jepang yang diyakini masyarakat negeri sakura sebagai sebuah prosa yang terkutuk. Jangan coba-coba untuk membicarakannya atau kamu akan bersiap kehilangan nyawa.

  Setiap orang yang membaca puisi ini akan mengalami hal buruk, dan yang paling parah nyawa orang itulah yang akan menjadi imbalannya. Puisi ini sendiri berkisah tentang sosok Tomino yang sudah meninggal dan jatuh ke dalam neraka. Setiap kata di dalamnya mengandung jeritan-jeritan menyeramkan yang akan membuat pembacanya seketika akan turut masuk ke dalamnya dan mampu merasakan penderitaan Tomino.
5 Urban Legend Di ASIA!!! Indonesia Salah Satunya #MalamJum'at 

2. Pembunuhan Hello Kitty - Hongkong, China




  Di tahun 1999 silam, terjadi sebuah pembantaian di sebuah apartemen yang terletak di salah satu sudut kota Hongkong. Kejadian ini menewaskan seorang wanita bernama Fan Man-Yee. Ia pun meninggal dengan cara yang tragis. Tubuhnya dicincang berkeping-keping dan dibuang bersama sampah rumah tangga. Sang penculik hanya menyisakan bagian kepala dan menjahitnya di dalam boneka Hello Kitty.
 
  Namun ternyata, hal ini bukanlah sebuah legenda. Kejadian menyeramkan ini benar-benar terjadi. Setelah bertahun-tahun, akhirnya para tersangka pelaku pembunuhan nona Fan ditangkap dan menjalani hukuman seumur hidup.
 
  Anehnya, setelah pelaku mendekam di penjara, berbagai aksi teror di apartemen tersebut pun bermunculan. Berbagai kamera CCTV pun menangkap gambar seorang wanita yang mencoba mengintai para penghuni. Karena mengalami kerugian yang sangat parah, Sang pemilik apartemen akhirnya memutuskan untuk menutup dan menghancurkan bangunan ini di tahun 2012 lalu.

5 Urban Legend Di ASIA!!! Indonesia Salah Satunya #MalamJum'at


3. Si Manis Jembatan Ancol - Indonesia
 
  Anda pastinya sudah tak asing lagi dengan legenda Si Manis Jembatan Ancol. Tentunya, kisah ini juga sudah sangat melekat di telinga warga Jakarta. Jadi ceritanya, kisah ini berawal di saat zaman penjajahan Belanda, di mana Jakarta saat itu masih bernama Batavia. Pada waktu itu, hiduplah seorang ibu dan anaknya yang cantik jelita bernama Siti Ariah.

  Keindahan paras yang dimiliki Siti Ariah ini pun mencuri perhatian banyak pria, salah satunya seorang pria kaya raya yang memiliki sebuah vila di kawasan Ancol. Pria tersebut akhirnya menugaskan pesuruhnya untuk segera menangkap Ariah. Namun, Ariah bersikeras untuk melawan dan akhirnya menyebabkan ia meninggal tepat di area bendungan di dekat Danau Sunter yang terkenal sangat angker.

  Mengetahui gadis cantik itu telah meninggal, dua orang pesuruh tersebut merasa ketakutan dan memutuskan untuk membuang jasad Ariah di area persawahan yang hanya berjarak 400 meter dari jembatan Ancol. Sejak kematiannya, begitu banyak saksi mata yang sering melihat seorang wanita cantik berlalu-lalang di sekitar jembatan.
 5 Urban Legend Di ASIA!!! Indonesia Salah Satunya #MalamJum'at


4. Orang Minyak - Malaysia 
 
  Hantu minyak diyakini menjadi pelaku pemerkosaan di berbagai tempat di penjuru Malaysia. Sosok hantunya sendiri digambarkan dengan lelaki tanpa busana dan melumuri tubuhnya dengan minyak berwarna hitam legam. Konon, Orang Minyak sendiri tak akan pernah bisa terlihat oleh wanita yang sudah tidak perawan. Untuk menghindari jadi buruan hantu ini, para wanita diharuskan memakai baju yang penuh dengan keringat sebagai pengecoh agar terlihat seperti pria.

  Kisah ini sendiri sudah sangat populer sejak tahun 60-an karena diperbincangkan dari mulut ke mulut. Orang Minyak sendiri pada awalnya merupakan manusia biasa. Namun, ia diharuskan untuk memperawani sebanyak 40 wanita agar bisa menjadi kuat dan sakti. Kulitnya akan kembali memutih jika ia sudah berhasil menyelesaikan misinya.




Baca Juga : (Sejarah Kuntilanak #MalamJum'at)

5. Mae Nak Phra Khanong – Thailand


  Konon, di tahun 1850-an hiduplah seorang wanita bernama Nak yang telah menikah dengan seorang pria bernama Tid Mak. Kisah cinta pasangan ini begitu romantis, hingga kemudian wanita itu berbadan dua. Namun, kondisi Thailand saat itu memang sedang bergulat dengan perang, sehingga Tid Mak harus mengemban tugas sebagai tentara militer untuk melindungi negaranya.

  Telah lama Tid Mak tak kunjung pulang, akhirnya Nak pun melahirkan anaknya. Namun, hal ini sungguh ironi, tak ada satu orang pun yang menemaninya ketika proses persalinan. Karena mengalami pendarahan yang sangat parah, Nak pun seketika meninggal bersama bayinya. Sejak saat itulah, masyarakat percaya jika arwah Nak gentayangan dan menjadi hantu paling menakutkan di Thailand. Namun, kejadian menyeramkan tak berhenti sampai di sini.

  Saat pulang dari tugas panjangnya di medan perang, Tid Mak kembali ke rumahnya dan menemui Sang istri dan anak mereka. Ia pun tak mengetahui fakta bahwa dua orang yang sangat berarti di hidupnya itu sudah tiada. Berulang kali warga ingin memberi tahu dan memperingatkannya, namun hantu Nak selalu berhasil membunuh siapa-siapa saja yang mencoba memberitahu suaminya.
 


Sekian artikel #MalamJum'at minggu ini, munkin anda memiliki pengalaman yang bisa di share disini bisa berkomentar di bawah. jika menarik akan saya posting di #MalamJum'at selanjutnya.
Jangan lupa like,share, dan komentar!!!

 

3 comments for "5 Urban Legend Di ASIA!!! Indonesia Salah Satunya #MalamJum'at"

  1. Nak mak.. emg serem gan... tapi pas nonton nya, malah banyak ke komedinya heheh.
    Ditunggu update malam jumatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalo filmnya emang lucu gan.. :D
      ok, buat tau update atau nggak bisa follow blog ini gan..

      Delete

Silahkan Berkomentar Dengan Kata-Kata Yang Baik dan Sesuai Dengan Pembahasan Artikel!!! Kritik dan Saran Akan Saya Terima!!

*Dilarang mencantumkan link-link yang berhubungan dengan judi online!
*It is forbidden to enter links related to online gambling!