Asal-Usul Sundel Bolong dan Mitosnya Di Indonesia #MalamJum'at

Maulnotes.blogspot.com-Asal-Usul Sundel Bolong dan Mitosnya Di Indonesia #MalamJum'at 
Assalamualaikum.wr.wb
Selamat malam para pembaca Maul Notes, kembali lagi pada artikel mingguan Maul Notes, yaitu #MalamJum'at kali ini yang akan saya bahas disini adalah Asal-Usul Sundel Bolong dan Mitosnya Di Indonesia, ingin tau selengkapnya?? ok happy reading!!!

   Sundel bolong, mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat indonesia terlebih lagi disaat film-film sundel bolong yang diperankan alm.Suzana sedanga ramai-ramainya pada tahun 80an dengan judul Sundel Bolong. Film yang disutradarai oleh Sisworo Gautama dan di produseri oleh Rapi Films itu berjalan sukses dan banyak warga Indonesia yang menyukainya hingga saat ini.

   Sundel bolong sebenarnya bukan hantu yang berasal dari indonesia, melainkan  berasal dari negri jiran malaysia yang biasa menyebutnya sundal bolong. Banyak orang mengira bahwa sundel bolong itu sama dengan kuntilanak karena persamaan mereka yang sama-sama memakai gaun berwarna putih, perbedaannya hanya pada bagian tubuh sundel bolong memiliki lubang tembus pada bagian belakang punggunnya hingga terlihat organ-organ tubuhnya.


Spoiler:

   Arti dari kata Sundel Bolong sendiri di ambil dari bahasa jawa. Sundal yang berarti wanita murahan, atau psk alias pelacur, kata Bolong dalam bahasa Jawa adalah sebuah lubang yang tembus. Jadi arti dari Sundal Bolong adalah wanita jalang dengan lubang tembus pada punggungnya.

   Asal-usul hantu ini berasal dari seorang wanita yang tewas dan akan melahirkan anaknya di dalam tempat peristirahatan terakhirnya. Menurut mitos yang ada Sundel Bolong sangat malu dengan lubang yang ada di tubuhnya. Hantu wanita cantik ini suka memakan ari-ari bayi yang baru lahir.

Baca Juga : (5 Urban Legend Di ASIA!!! Indonesia Salah Satunya #MalamJum'at)

   Hantu sundel bolong dikatakan sering menjelma sebagai wanita cantik yang berjalan seorang diri di jalan yang sunyi dan ada dugaan bahwa mitos ini dahulu diciptakan dan disebarkan di nusantara untuk menghindarkan wanita yang berjalan sendirian saat malam hari di pedesaan dari gangguan laki-laki yang berniat jahat, terutama untuk memperkosa. konon kehadiran sundel bolong di tandai dengan adanya bau amis darah disekitar anda.

Mungkin sekian dulu artikel #MalamJum'at minggu ini jika kalian ingin mengikuti artikel #MalamJum'at selanjutnya dapat follow blog Maul Notes atau kalian punya cerita yang bisa di share disini dan berkomentar di bawah. jangan lupa like, share, dan like fanspage Maul Notes!!!
Sekian sampai ketemu di artikel  #MalamJum'at selanjutnya

4 comments for "Asal-Usul Sundel Bolong dan Mitosnya Di Indonesia #MalamJum'at"

  1. Owh jadi begitu ya asal usul sundel bolong , namanya juga konon kata orang , para pembaca boleh percaya boleh juga tidak , kalau saya sendiri sih tetap akan baca artikel agan ini , seenggaknya untuk menambah wawasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, lagi pula saya menulis artikel ini berdasarkan mitos yang beredar di masyarakat dan dari berbagai sumber di internet.. terima kasih telah berkunjung..

      Delete

Silahkan Berkomentar Dengan Kata-Kata Yang Baik dan Sesuai Dengan Pembahasan Artikel!!! Kritik dan Saran Akan Saya Terima!!

*Dilarang mencantumkan link-link yang berhubungan dengan judi online!
*It is forbidden to enter links related to online gambling!