Deretan Film Horor Ini Di Buat Berdasarkan Kisah Nyata!! Berani Menonton?? #MalamJum'at

Maulnotes.blogspot.com-Deretan Film Horor Ini Di Buat Berdasarkan Kisah Nyata!! Berani Menonton??

Assalamualaikum,wr.wb
Ketemu lagi dengan saya di artikel #MalamJum'at Maul Notes, kali ini saya akan membahas film-film horor yang dibuat berdasarkan kisah nyata, bahkan film horor indonesia. ingin tau lebih jelas?? ok happy reading!!!

Biasanya film yang membuat penonton penasaran adalah film yang dibuat berdasarkan kisah nyata, dan biasanya film tersebut bisa menarik penonton lebih banyak dari film-film lainnya. kenapa bisa begitu?? menurut saya film yang berdasarkan kisah nyata itu membuat penonton ingin lebih tau bagaimana kisah nyata itu sebenarnya dan membandingkannya dengan penampilannya di film.

Berikut deretan film horor yang di buat berdasarkan kisah nyata versi Maul Notes :

1. The Conjuring

   Anda pasti tau film The Conjuring? film ini bahkan menjadi pembicaraan hangat pada tahun 2013, karena kisah horornya yang tidak biasa dan berdasarkan kenyataan. The Conjuring menceritakan tentang pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren yang dimintai tolong untuk mengusir hantu dari sebuah rumah peternakan milik keluarga Perron. 

   Film ini pun mendapat persetujuan dan klarifikasi dari keluarga Perron yang mengalami kejadian itu sendiri, bahkan April Perron anak bungsu dari keluarga tersebut datang langsung ke peluncuran film The Conjuring. April menjelaskan bahwa ketika itu dia yang paling muda dan paling rapuh. Dia yang paling sering di datangi oleh hantu tersebut dan sebenarnya berteman dengan hantu anak laki-laki yang ada di rumahnya.


2. The Haunting in Connecticut

 Maulnotes.blogspot.com-Deretan Film Horor Ini Di Buat Berdasarkan Kisah Nyata!! Berani Menonton??


   Film ini menceritakan sebuah kisah keluarga yang baru saja pindah rumah yang lebih dekat dengan rumah sakit agar anaknya yang terkena penyakit kanker dapat berobat lebih mudah, namun mereka tidak tau bahwa rumah yang mereka tempati merupakan bekas digunakan untuk rumah duka. Sepertinya pertalatan yang berkaitan dengan mayat masih tersisa di ruang bawah tanah rumah tersebut, sehingga membuat mereka di hantui.

   Kisah ini diambil berdasarkan kisah nyata yang di alami oleh yang di alami oleh keluarga Snedeker yang tinggal di Southington pada tahun 1880an. Setelah menyewa rumah baru, Carmen Snedeker menemukan fakta bahwa rumah yang keluarganya tempati merupakan bekas tempat rumah duka. Mereka mengalami hal-hal yang menakutkan dan mengganggu, sampai mereka meminta bantuan ke pasangan paranormal Warren. Film ini juga di buat berdasarkan buku Dark Place : The Story of True Haunting yang ditulis oleh Ray Garton.



3. The Exorcist

 Maulnotes.blogspot.com-Deretan Film Horor Ini Di Buat Berdasarkan Kisah Nyata!! Berani Menonton??

   Sesuai denga judulnya The Exorcist yang berarti pengusir setan, film ini menceritakan tentang dua orang pengusir setan yang berusaha mengeluarkan makhluk halus yang bernama pazuzu dari seorang gadis kecil yang berusia 13 tahun. Film ini dibuat berdasarkan pengalaman seorang anak laki-laki di maryland, Anak yang di sebut bernama Roland Doe ini diketahui ingin mencoba berkomunikasi dengan bibinya yang sudah meninggal menggunakan papan Ouija.


Spoiler:


   Akhirnya Roland mengalami kerasukan, dia suka menjauhi diri dari obyek-obyek keagamaan dan suaranya seolah bukan seperti suara anak berusia 13 tahun. Salah satu pendeta bahkan melihat tulisan "Hell" yang berarti neraka, setelah melakukan beberapa kali pengusiran akhirnya Doe pun menjadi normal seperti biasa.


Baca Juga : (Asal-Usul Sundel Bolong dan Mitosnya Di Indonesia #MalamJum'at)


4. The Amityvile Horror

Maulnotes.blogspot.com-Deretan Film Horor Ini Di Buat Berdasarkan Kisah Nyata!! Berani Menonton?? 

   Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga tentang sebuah keluarga yang mengalami kejadian-kejadian aneh dirumah baru mereka. Setahun sebelumnya dirumah baru mereka terjadi sebuah tragedi pembunuhan yang dilakukan oleh Ronald Defeo yang membunuh orang tua dan saudaranya sendiri dirumah tersebut. Kisah ini terinspirasi berdasarkan kejadian nyata yang di alami keluarga Lutz mereka pindah rumah ke New York dan keluarga Lutz hanya bertahan 28 hari karena mereka sering mengalami gangguan aneh yang menyeramkan.

Spoiler:

   Meski begitu banyak yang meragukan kisah nyata dari film ini. Tetangga sekitar rumah tersebut mengatakan, bahwa tidak ada kejadian aneh yang terjadi di rumah tersebut dan polisi yang melakukan investigasi tak ada yang janggal dalam rumah tersebut. Namun ini tidak menghentikan produsen film untuk membuat film  The Amityvile Horror dan mengklaimnya sebagai kisah nyata.


Mungkin sekian dulu artikel #MalamJum'at minggu ini, semoga menghibur dan bagi kalian yang mempunyai cerita-cerita yang ingin di posting di #MalamJum'at Maul Notes bisa mengirimkan cerita anda lewat fanspage facebook Maul Notes.
Jangan lupa like,share,komentar, dan Like fanspage Maul Notes!!!

4 comments for "Deretan Film Horor Ini Di Buat Berdasarkan Kisah Nyata!! Berani Menonton?? #MalamJum'at"

Silahkan Berkomentar Dengan Kata-Kata Yang Baik dan Sesuai Dengan Pembahasan Artikel!!! Kritik dan Saran Akan Saya Terima!!

*Dilarang mencantumkan link-link yang berhubungan dengan judi online!
*It is forbidden to enter links related to online gambling!