Tips Mengatasi Mata Lelah Akibat Melihat Layar HP Terlalu Lama!!!

Tips Mengatasi Mata Lelah Akibat Melihat Layar HP Terlalu Lama!!! - Maulnotes.blogspot.com


Maulnotes - Mata adalah jendela dunia bagi manusia, kehilangan salah satunya sama saja dengan kehilangan setengah dari dunia kita. untuk itu kita harus merawatnya dengan baik, apalagi aktifitas di jaman yang serba modern ini mata kita sering berinteraksi dengan layar gadget, hp, maupun laptop.

Indikasi mata mulai lelah adalah mata terasa terasa berat,mata berair, mata merah, mata kering, penglihatan kabur, dan lain sebagainya. untuk itu kali ini Maulnotes akan share Tips Mengatasi Mata Lelah Akibat Melihat Layar HP Terlalu Lama!!!

Berikut Tipsnya :
1. Atur Kecerahan Layar Hp Anda

Sinar yang masuk ke mata anda menyebabkan mata menjadi fokus, tingkat kecerahan ponsel secara maksimal atau 100% dapat mengakibatkan mata menjadi mudah lelah.

Atur kecerahan layar sesuai kenyamanan anda aturlah sekitar 75%, sehingga tidak terlalu silau dan mata anda tidak mudah lelah. Layar terlalu gelap juga tidak baik untuk mata anda dan dapat membuat mata anda lebih cepat lelah karena melihat obyek di hp yang samar-samar.


2. Ubah Ukuran Font Hp anda

Ukuran font yang terlalu kecil dapat menyebabkan mata menjadi cepat lelah, karena akomodasi mata mengerucut melihat tulisan-tulisan kecil yang berderet dan tipis.
Ubahlah ukuran font anda menjadi normal atau jadi lebih besar, agar tulisan menjadi lebih tebal dan mudah di baca.


3. Jaga Jarak Pandang Anda Ke Hp

Terkadang seseorang melihat layar Hp terlalu dekat dengan mata, yang mengakibatkan mata selalu fokus dan dapat menyebabkan mata menjadi lebih cepat lelah.

Jarak yang bagus untuk melihat layar Hp adalah, ukur siku anda menjadi 90 derajat, dengan jarak 85 derajat siku tangan anda memegang Hp anda dan kepala anda menunduk sedikit 5 derajat untuk melihat ponsel anda.

4. Istirahatkan Mata Anda dengan teknik 15-5-1

Teknik ini bagus untuk mata anda supaya tidak mudah kelelahan saat menggunakan Hp dalam waktu yang lama, dengan teknik ini di harapkan mata menjadi fresh dan dapat bekerja normal kembali.

Caranya  setiap 15 menit anda melihat layar Hp, maka usahakan mata anda di istirahatkan. Lihatlah obyek dengan jarak 5 meter selama 1 menit, baru lanjutkan lagi menatap layar Hp anda.


5. Jangan Berlebihan Menggunakan Hp

Mungkin ini cara yang paling ampuh, karena apapun yang berlebihan itu tidak baik. Jadi agar mata kita selalu terjaga dan terawat dengan baik maka kita harus pintar-pintar menggunakan Hp sebaik-baiknya.

Baca Juga :


 
 Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat, jangan lupa like fanspage Maulnotes,Komen,dan Share!!!

1 comment for "Tips Mengatasi Mata Lelah Akibat Melihat Layar HP Terlalu Lama!!!"

  1. Kalo trik ku sih cukup pake kacamata :D wkwkw
    thanks for info ,.. :)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Dengan Kata-Kata Yang Baik dan Sesuai Dengan Pembahasan Artikel!!! Kritik dan Saran Akan Saya Terima!!

*Dilarang mencantumkan link-link yang berhubungan dengan judi online!
*It is forbidden to enter links related to online gambling!