Apasih Itu SEO? Penjelasan dan Keuntungan SEO yang Wajib Diketahui


Pada hari ini saya akan menjelaskan pengertian Apa itu SEO? mungkin bagi anda yang memiliki blog ataupun website sudah tidak asing lagi dengan istilah SEO tapi apa sih sebenarnya SEO itu? apakah SEO itu jenis hewan yang baru di temukan? :D

MaulNotes kali ini tidak menjelaskaan pengertian SEO saja namun juga keuntungan dari SEO tersebut, apa keuntungannya? berikut penjelasan lengkapnya.


APA ITU SEO?

SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik yang digunakan untuk membuat situs atau blog yang kita miliki agar lebih mudah muncul di mesin pencari. 
Misalnya anda memiliki sebuah situs "JUAL BELI BUKU PAKET" dan ketika seseorang mengetikan beli buku paket di mesin pencari dan situs anda yang muncul paling atas berarti SEO di situs kalian berfungsi dengan baik. 

Pengertian SEO sebenarnya sangat luas tapi sebenarnya memiliki tujuan yang sama yaitu mengoptimasi suatu halaman situs/blog agar berada pada halaman pertama di mesin pencari entah Google,Bing, ataupun Yahoo.


KEUNTUNGAN MELAKUKAN SEO

Sebenarnya banyak sekali keuntungan dari melakukan SEO, tapi kali ini saya akan memberitahukan beberapa, di antaranya sebagai berikut.

1. Meningkatkan Pengunjung (Traffic) Pada Situs

Jelas sekali tujuan seseorang melakukan SEO adalah agar situsnya bisa dikunjungi banyak orang, kita semua pasti tahu jika sebuah situs selalu muncul di halaman pertama di Search Engine (Mesin Pencari) Otomatis pasti pengunjung dari situs tersebut akan meningkat.
2. Meningkatkan Penjualan

Jika suatu situs yang menjual suatu produk, dan situsnya selalu tampil di halaman pertama sudah jelas dampaknya akan meningkatkan penjualan produk dari situs tersebut.
3. Meningkatkan Daya Saing 

Mungkin keuntungan yang satu ini anda sudah tau, jika suatu situs selalu muncul di halaman pertama mesin pencari sudah pasti situsnya sulit di saingi oleh situs-situs lainnya apa lagi jika situs baru. jadi walaupun ada situs-situs baru yang memiliki topik yang sama, tapi situsnya tetap berada di halaman pertama di mesin pencari.
Baca Juga :
Sebenarnya masih banyak keuntungan dari SEO namun saya rasa dengan 3 ke untungan di atas sudah bisa menjelaskan kepada anda keuntungan dari menggunakan SEO.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat jangan lupa share jika menurut kamu artikel ini bermanfaat ,jika ada kesalahan dalam penjelasan di atas mohon maaf, bisa anda beri komentar pada kolom di bawah, dan jangan lupa like Fanspage Facebook MaulNotes!! ;)

Post a Comment for "Apasih Itu SEO? Penjelasan dan Keuntungan SEO yang Wajib Diketahui "