Cara Mudah Memberikan Password Pada Harddisk Eksternal WD


Di jaman yang sudah modern seperti ini keamanan data menjadi salah satu masalah penting yang harus di perhatikan, jika data-data penting jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab bisa saja data tersebut akan di salah gunakan.

Sekarang sudah banyak sekali media penyimpanan data, mulai dari sdcard,flashdisk,harddisk,sampai penyimpanan cloud. salah satu penyimpanan yang masih banyak digunakan adalah harddisk eksternal, kebetulan kemarin saya membeli sebuah harddisk eksternal 2TB merek WD bentuknya seperti ini :



Jika kamu ingin membeli harddisk di atas, dapat kamu cari dengan keyword "Harddisk Eksternal WD Passport 2TB" saya tidak di endorse ya jadi ini bukan promosi produk ini, di harddisk ini kita akan di berikan banyak fitur dari WD.

Salah satu fitur yang menurut saya menarik dan  akan di bahas kali ini adalah memberi password di harddisk ini, jadi tidak sembarangan orang bisa membukanya loh!!! ingin tau?? berikut langkah-langkahnya :

1. Pastikan kamu sudah punya harddisk ini..(WAJIB hehehe..)
2. Jika kamu membeli baru haddisk ini, di dalamnya sudah ada software "WD Discovery" kamu install dulu software tersebut di laptop kamu.



 3. Jika sudah kamu install, kamu buka software WD Discoverynya, maka nanti akan ada tampilan seperti di bawah. 


4. Jika harddisk sudah terhubung ke PC makan akan muncul status harddisk milik kamu, untuk memberi password kamu klik pengaturan dan klik Set Password.


5. Set password sesuai keinginan kamu, isi hint password yang berguna untuk pengingat jika kamu lupa passwordnya.






Jika sudah di set secara otomatis jika harddisk kamu terhubung ke laptop ataupun pc makan akan meminta password.

Saat harddisk sudah di beri password, jika harddisk tersebut terhubung ke suatu perangkat maka yang muncul hanya software "WD Drive Unlocker" cukup kamu muka software tersebut.



Jika sudah di buka cukup kamu isi password yang sudah di setting tadi.



Baca Juga :


Jika sudah selesai harddisk kamu tidak bisa dibuka oleh sembarangan orang, jika kamu ingin menghapus passwordnya cukup menggunakan cara yang tadi dan pilih remove password.

Sekian artikel kali ini jangan lupa share jika menurut kamu ini bermanfaat, jika ada kesalahan dari penjelasan di atas bisa kamu beri kritik dan saran di kolom komentar demi berkembangnya blog ini, dan jangan lupa like Fanspage MaulNotes!!! ;)






1 comment for "Cara Mudah Memberikan Password Pada Harddisk Eksternal WD"

Silahkan Berkomentar Dengan Kata-Kata Yang Baik dan Sesuai Dengan Pembahasan Artikel!!! Kritik dan Saran Akan Saya Terima!!

*Dilarang mencantumkan link-link yang berhubungan dengan judi online!
*It is forbidden to enter links related to online gambling!