Mengatasi Bluetooth Windows 10 Tidak Bisa Power On




Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan Bluetooth, Bluetooth sudah ada sejak lama dan digunakan untuk menggantikan teknologi sebelumnya yaitu Infrared ya walaupun infrared sekarang masih cukup sering di gunakan pada beberapa alat namun Bluetooth saya nilai lebih baik dibandingkan dengan infrared karena koneksinya yang tidak mudah terputus.


Kembali lagi ke topik pembahasan utama selain Bluetooth di pasang di handphone, sekarang juga sudah banyak laptop yang sudah di pasang teknologi ini.
Baru-baru ini saya mengalami masalah di laptop saya karena saat ingin menghubungkan laptop saya ke headset Bluetooth ternyata tombol power Onnya hilang.. dan itu membuat saya cukup bingung cuma ada pilihan Add Bluetooth device dan saat saya klik itu mendapat pemberitahuan bahwa Bluetooth belum menyala, sedangkan tombol power on bluetoothnya saja gak ada terus gimana?





Untuk itu kali ini MaulNotes akan share bagaimana cara mengatasi masalah ini, cukup mudah kok.
Berikut langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut :

1. Pastikan laptop kamu sudah support/mendukung Bluetooth (Wajib) 😆
2. Ada koneksi internet
3. Buka Device Manager cari bluetooth lalu klik kanan dan pilih update



4. Nanti akan muncul pop up, kita diminta untuk memilih metode update driver bluetoothnya. kita pilih Search Automatically supaya mudah dan secara otomatis akan mendownload driver yang cocok. Cara ini harus menggunakan koneksi internet ya.



5. Setelah kamu pilih Search automatically cukup kalian tunggu sampai selesai proses downloadnya.




6. Jika sudah selesai maka akan tampil seperti ini.



7. Jika semua langkah-langkah di atas sudah selesai, bisa kamu cek di pengaturan Bluetoothnya.





Mudah kan, sekarang bluetooth di laptop kamu sudah normal kembali. jika cara di atas tidak berhasil, coba kamu download manual driver bluetooth sesuai type laptop yang kamu gunakan ya.


Baca Juga :

Sekian artikel kali ini jangan lupa share jika menurut kamu ini bermanfaat, jika ada kesalahan dari penjelasan di atas bisa kamu beri kritik dan saran di kolom komentar dan jangan lupa centang Notify me agar saat saya membalas komentar, kamu akan mendapat notifikasi, dan demi berkembangnya blog ini,  jangan lupa like Fanspage MaulNotes!!! 😍😍





Post a Comment for "Mengatasi Bluetooth Windows 10 Tidak Bisa Power On"