Cara Mempromosikan Produk di Instagram dan Facebook


Di zaman yg sudah modern ini semua hal sudah dilakukan secara online, mulai dari belanja,beli tiket hotel, bahkan sampai membayar sesuatu kita menggunakan aplikasi. 

Bagi para pengusaha-pengusaha yang tidak mengikuti perkembangan zaman pasti akan kalah bersaing dengan pengusaha lain yang dapat memanfaatkan teknologi dengan baik, dan internet merupakan salah satu peluang untuk melakukan promosi dengan cepat namun harus dengan tepat penggunaannya.

Maksudnya gimana nih dengan tepat? jika kamu mempromosikan dengan tepat suatu produk dan dengan cara yang benar maka secara otomatis produk yang dipromosikan menjadi lebih cepat dikenal.

Kali ini Maulnotes.com, akan share tips cara mempromosikan produk di instagram dan facebook, tips kali ini saya akan menggunakan layanan facebook ads.




Pernah gak kamu melihat suatu iklan game yang posisinya seperti di atas? di instagram dan facebook? bayangkan berapa jumlah pasang mata yang melihatnya? dan berapa yang tertarik untuk melihatnya? ini bisa manfaatkan untuk melakukan promosi produk bagi kamu yg berjualan online, untuk bisa memasang iklan seperti itu kamu harus menggunakan layanan facebook ads.

ok, daripada penasaran langsung aja berikut langkah-langkahnya :

1. Pastikan kamu mempunyai fanspage facebook, atau akun instagram, jika belum punya bisa baca artikel berikut : Cara Mudah Membuat Fanspage Facebook

2. Buat postingan semenarik mungkin yang akan kamu promosikan, usahakan yang menarik minat para pembeli dan usahakan jujur dalam penjelasan produk.

3. Buka fanspage kamu cari postingan di bawah psotingan akan muncul jumlah postingan sudah dilihat berapa orang, dan kamu klik tombol Boost Post.



4. Nanti akan muncul tampilan seperti di bawah, disini kamu pilih berapa hari, dan biaya yg perlu di bayar, besar biaya tergantung berapa lama produk kamu akan di iklankan, dan ada estimasi jumlah orang yg melihat produk anda perharinya.
jika kamu ingin mempromosikan di instagram juga, bisa klik INSTAGRAM FEED lalu aktifkan dan klik Boost.


5. Setelah klik Boost akan muncul tampilan pembayaran, dan silahkan kamu pilih metode pembayaran yang kamu inginkan, saya menggunakan ATM dan Bank Transfer.


6. Nanti akan muncul tampilan seperti berikut, langsung saja klik ok.




7. Setelah itu akan muncul jumlah tagihan yang harus di bayar.




8. Jika tampilan seperti ini, langsung saja klik ok.


9. Selanjutnya kamu akan di minta transfer sejumlah biaya tadi ke rekening tertentu, setelah kamu transfer secara otomatis produk kamu akan di iklankan di instagram dan facebook.



10. Berikut hasil postingan yg saya coba gunakan facebook ads, selama 2 hari. Mungkin hasilnya bisa berbeda setiap orang, tergantung menarik/tidak produknya.




Baca Juga :

Sekian artikel kali ini jangan lupa share jika menurut kamu ini bermanfaat, jika ada kesalahan dari penjelasan di atas bisa kamu beri kritik dan saran di kolom komentar dan jangan lupa centang Notify me agar saat saya membalas komentar, kamu akan mendapat notifikasi, dan demi berkembangnya blog ini,  jangan lupa like Fanspage MaulNotes!!! 😍😍

Post a Comment for "Cara Mempromosikan Produk di Instagram dan Facebook "