Mengenal Rumus SUM dalam Microsoft Excel




Microsoft Excel merupakan salah satu aplikasi wajib dikuasai jika kamu ingin melamar pekerjaan di suatu perusahaan apalagi jika kamu melamar di bagian admin.

Pada kesempatan hari ini Maulnotes akan share dari rumus yang paling dasar yaitu rumus SUM. 

Apakah kamu tau fungsi rumus SUM? rumus SUM merupakan rumus untuk menjumlahkan angka dalam beberapa cell, kamu bisa saja langsung menjumlah dengan nama cellnya dengan cara seperti ini :




kamu bisa saja menggunakan rumus di atas, namun apa jadinya jika ada 20 cell yang harus di jumlah? pasti merepotkan bukan kalo harus menulis cellnya satu persatu? 

Untuk itu kita menggunakan rumus SUM agar memudahkan proses penjumlahannya, berikut contoh soalnya : 



Dalam membuat rumus dalam microsoft excel biasakan menggunakan = baru rumus yang akan digunakan. pada soal di atas kita menghitung H5:M5 fungsi : (titik dua) adalah untuk menandai menghitung dari cell mana hingga cell mana. 

jika kamu menggunakan ; (titik koma) contoh : H5;M5 berarti kamu hanya menjumlah dua cell tersebut.

Gampang kan?? kalo masih bingung dan ingin bertanya bisa langsung bertanya di kolom komentar.
untuk rumus-rumus lainnya akan di bahas di lain artikel yaaaa!!! 

Baca Juga :


Sekian artikel kali ini jangan lupa share jika menurut kamu ini bermanfaat, jika ada kesalahan dari penjelasan di atas bisa kamu beri kritik dan saran di kolom komentar dan jangan lupa centang Notify me agar saat saya membalas komentar, kamu akan mendapat notifikasi, dan demi berkembangnya blog ini,  jangan lupa like Fanspage MaulNotes!!! 😍😍



Post a Comment for "Mengenal Rumus SUM dalam Microsoft Excel"