Cara Mengaktifkan Internet Information Service (IIS) Pada Windows 10

 

 




 

IIS atau Internet Information Service atau Internet Information Server adalah HTTP Web Server yang digunakan di sistem operasi windows server.

IIS Pertama kali di rilis sebagai add-on dari layanan berbasis internet yang terdapat pada Windows NT 3.1 dan seiring berkembangnya versi IIS, sekarang iis sudah bisa di aktifkan di windows 10 juga.

Pada Artikel ini Maulnotes akan share langkah-langkah untuk mengaktifkan iis pada windows 10.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Pertama Buka kolom pencarian di windows 10 kamu, cari "Turn Windows features on or off"

Cara Mengaktifkan Internet Information Service (IIS) Pada Windows 10


2. Setelah kamu membukanya, akan terlihat banyak fitur yang bisa kamu aktifkan. klik checkbox pada Internet Information Service lalu klik ok


 

3. Setelah itu tunggu hingga proses selesai, lalu klik close.



4. Pastikan Bahwa IIS sudah terinstall dengan cara, buka kolom pencarian dan cari "Internet Information Service (IIS)" dan buka aplikasi tersebut.




5. Jika sudah terbuka, kamu bisa melakukan pengaturan terhadap IIS melalui Internet Information Service (IIS) ini.



6. Selanjutnya buka file Explorer, dan buka direktori C:/ pastikan sudah muncul folder inetpub karena folder ini berisi pengaturan dari IIS. Folder wwwroot merupakan folder yang nantinya akan kamu isi dengan web app milik kamu.



7. Langkah terakhir untuk memastikan bahwa IIS sudah berjalan dengan baik adalah dengan membuka browser dan ketik localhost browser. Jika IIS terinstall dengan baik akan muncul tampilan seperti di bawah ini.




 

 

Baca Juga :

Cara Mengatasi Services Stuck di Starting/Stopping Pada Windows

Cara Download File Scribd Dengan Mudah dan Gratis!

Mengenal Brute Force Attack & Cara Menghindarinya



Sekian artikel kali ini jangan lupa share jika menurut kamu ini bermanfaat, jika ada kesalahan dari penjelasan di atas bisa kamu beri kritik dan saran di kolom komentar dan jangan lupa centang Notify me agar saat saya membalas komentar, kamu akan mendapat notifikasi, dan demi berkembangnya blog ini,  jangan lupa like Fanspage MaulNotes!!! 😍😍







Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Internet Information Service (IIS) Pada Windows 10"