Cara Daftar SSCN(Sistem Seleksi CPNS Nasional) 2018




Pada tahun ini pemerintah membuka kembali pendaftaran PNS pada tanggal 19-September-2018 dan bisa daftar secara online di situs resminya yaitu : sscn.bkn.go.id namun masih banyak yang bingung bagaimana cara daftarnya.

Kali ini MaulNotes akan share bagaimana cara daftar SSCN(Sistem Seleksi CPNS Nasional) secara online di situs resminya yang pasti.

Sebelum mulai langkah-langkahnya saya informasikan bahwa, nanti akan cukup sulit untuk membuka situsnya karena banyaknya yang mengakses secara bersamaan jadi harus sabar yaa..

Langsung saja, berikut langkah-langkahnya :

1. buka situs berikut : https://sscn.bkn.go.id/registrasi.html
2. setelah situs itu terbuka kalian cukup isi nomor KTP dan nomor KK, dan isi Chapta yang ada lalu klik lanjutkan.



3. Jika sudah, isi Biodata sesuai data diri kamu. Disini kamu diminta upload foto kamu dengan background berwarna merah dan size maksimal 200kb



4. Jika biodata yang tadi sudah benar semua, maka akan muncul seperti di bawah. kamu pilih Cetak informasi pendaftaran terlebih dahulu untuk mendownload kartu informasi akun milik kamu.



5. Jika sudah kamu download, maka kamu akan mendapatkan kartu informasi akun seperti ini.



6.Sekarang kamu sudah terdaftar di SSCN(Sistem Seleksi CPNS Nasional)

Tips untuk yang sulit mengakses situs sscn.bkn.go.id :
- Bersihkan riwayat di browser kamu.
- Pastikan koneksi internet yang kamu pakai stabil.
- Buka situs di jam-jam tertentu yang sekiranya sedikit yang akses.


Jika sudah mendapatkan kartu informasi akun seperti di atas, berarti kamu sudah terdaftar dan cukup login dan ikuti prosedur selanjutnya. Untuk langkah-langkah selanjutnya mungkin akan saya share di artikel selanjutnya.

Baca Juga :




Sekian artikel kali ini jangan lupa share jika menurut kamu ini bermanfaat, jika ada kesalahan dari penjelasan di atas bisa kamu beri kritik dan saran di kolom komentar dan jangan lupa centang Notify me agar saat saya membalas komentar, kamu akan mendapat notifikasi, dan demi berkembangnya blog ini,  jangan lupa like Fanspage MaulNotes!!! 😍😍

Post a Comment for "Cara Daftar SSCN(Sistem Seleksi CPNS Nasional) 2018"