Fungsi Rumus MAX & MIN dalam Microsoft Excel


Minggu lalu MaulNotes.com sudah membahas rumus dasar yang sering digunakan yaitu rumus SUM jika belum baca bisa baca di link berikut :

Baca: Mengenal Rumus SUM dalam Microsoft Excel


Pada artikel kali ini saya akan share lagi salah satu rumus excel dasar yang sering digunakan yaitu MAX dan MIN. Sebenarnya apa sih fungsi kedua rumus tersebut?? 😕

Kedua rumus ini merupakan rumus yang saling memiliki ketertarikan karena saat orang menggunakan rumus MAX biasanya di sandingkan dengan rumus MIN.

Rumus MAX sendiri berfungsi untuk mencari angka mana yang jumlahnya terbesar, sedangkan MIN kebalikan dari MAX yaitu untuk mencari angka yang paling kecil.

hmmmmm??? bingung? oke kita peraktekan



 

Di atas merupakan contoh penggunaan rumus MAX dimana kita menghitung nilai tertinggi dari tiga nilai ujian budi. untuk penulisan rumusnya seperti biasa di awali dengan = lalu di ikuti dengan rumusnya yaitu MAX tidak lupa di beri ( lalu selection dari cell mana sampai mana yang akan kita cek dengan rumus tersebut. 

Untuk penggunaan rumus MIN sama saja dengan menggunakan rumus MAX tadi, kurang lebih seperti ini.





gimana? sejauh ini sudah paham? mudah kok untuk menggunakan kedua rumus ini, yang penting kamu harus mencobanya.

Baca Juga :


Sekian artikel kali ini jangan lupa share jika menurut kamu ini bermanfaat, jika ada kesalahan dari penjelasan di atas bisa kamu beri kritik dan saran di kolom komentar dan jangan lupa centang Notify me agar saat saya membalas komentar, kamu akan mendapat notifikasi, dan demi berkembangnya blog ini,  jangan lupa like Fanspage MaulNotes!!! 😍😍









Post a Comment for "Fungsi Rumus MAX & MIN dalam Microsoft Excel"