Cara Mengubah Format Cell Menjadi Format Mata Uang(Currency)

 

 


 

 

Setiap kali kamu ingin membuat suatu file di excel pasti tidak lepas dari yang namanya angka,mulai dari membuat daftar nilai, daftar siswa, bahkan daftar penjualan,dll.

Tapi masih banyak orang yang masih belum tau cara untuk mengubah format cell menjadi format mata uang atau currency, dengan mengubah format menjadi currency kamu tidak perlu lagi menulis secara manual jenis mata uang yang kamu gunakan.

Cukup masukan jumlah nilai, dan otomatis tertulis menjadi nilai mata uang di excel, untuk itu pada artikel kali ini MaulNotes akan memberikan tips bagaimana Cara Mengubah Format Cell Menjadi Format Mata Uang(Currency).

Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka file microsoft excel yang ingin kamu ubah, disini akan saya beri contoh satu tabel berikut.



2.  Seleksi atau blok cell yang akan di ubah formatnya, karena tabel di atas yang akan kita ubah adalah pada bagian nilainya maka cukup blok pada bagian nilainya saja.

 

3. Pada tab Home pilih : Accounting Number Format



4. Kemudian pilih format mata uang yang ingin kamu gunakan.


5. Secara otomatis nilai dari cell yang kamu blok tadi akan berubah menjadi seperti ini.


6. Jika mata uang yang ingin kamu gunakan tidak ada, maka cukup klik More Accounting Format pada Accounting Number Format.


 

7. Lalu cari mata uang yang ingin kamu gunakan.


Baca Juga :




Gimana? Mudah bukan selain mempermudah kamu dalam penulisan mata uang, penulisannya juga akan lebih rapi.

Sekian artikel kali ini jangan lupa share jika menurut kamu ini bermanfaat, jika ada kesalahan dari penjelasan di atas bisa kamu beri kritik dan saran di kolom komentar dan jangan lupa centang Notify me agar saat saya membalas komentar, kamu akan mendapat notifikasi, dan demi berkembangnya blog ini,  jangan lupa like Fanspage MaulNotes!!! 😍😍

Post a Comment for "Cara Mengubah Format Cell Menjadi Format Mata Uang(Currency)"