Perbedaan Save dengan Save as yang Jarang Diketahui Orang

Perbedaan Save dengan Save as yang Jarang Diketahui Orang - maulnotes.com

Anda yang sering menggunakan komputer sering mendengar istilah Save dan Save As, contohnya saat kita membuat sebuah dokumen di Microsoft Word pasti ada dua pilihan yaitu Save dan Save as tidak hanya di Microsoft Word saja namun di berbagai macam aplikasi-aplikasi di komputer seperti CorelDraw,Potoshop,dsb.

Namun apa sih arti dari istilah Save dan Save as itu? kali ini MaulNotes akan menjelaskan apa perbedaannya. berikut penjelasan lengkapnya! 

Pengertian Save
Berdasarkan ilmu komputer, menu save merupakan pilihan menyimpan dokumen atau file yang sudah tersimpan sebelumnya. Misalnya anda membuat sebuah dokumen "SKRIPSI" dan sudah anda save dan tidak anda buka selama beberapa hari, dan ternyata ada yang harus di tambahkan di file "SKRIPSI" tersebut anda cukup membuka file tersebut edit filenya dan pilih save. jadi filenya tetap namun isinya sudah anda ubah.


Pengertian Save as
Jika Save menyimpan file tetapi jumlah filenya tetap cuma satu, sedangkan save as kita menyimpan file namun saat di save as nanti file akan ada dua. file yang pertama adalah file yang belum di edit/diubah, sedangkan file yang kedua adalah file yang sudah kalian edit/ubah.

 Jadi untuk lebih mudah memahaminya saya akan menjelaskan dengan singkat dan mudah di ingat :
Save : Menyimpan file dengan nama yang sama dengan sebelumnya
Save as : Menyimpan file nama yang berbeda dengan file sebelumnya

untuk shortcut save dan save as anda bisa baca artikel : 50 Shortcut-Shortcut yang jarang digunakan di Microsoft Word

Baca Juga :
 

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat jangan lupa share,jika ada kesalahan dalam penjelasan di atas bisa anda beri komentar pada kolom di bawah, dan jangan lupa like Fanspage Facebook MaulNotes!! ;)



 

Post a Comment for "Perbedaan Save dengan Save as yang Jarang Diketahui Orang"